27/08/08

artis versus aktivis

"kalo diadu siapa yang bakal menang ya?"


Wah gak kerasa ya mau pemilu lagi.. fenomena yang ada sekarang partai-partai kita ternyata rame-rame merekrut artis buat jadi calon legislatif (caleg).. tapi selain artis-artis kita yang sering kita tongkrongin di depan tv juga ada komunitas mantan aktivis 98 yang dulu juga sering kita lihat di tv pas pak harto mundur..tapi bukan keahlian mereka akting atau make make-up tebal yang kita lihat. yang kita lihat mereka disemprot gas airmata,dipentungin ama polisi,dan diuber-uber ama panser.. waktu itu gua pikir ini orang-orang berani banget ya,demi meperjuangkan nasib rakyat rela untuk nyawanya dipertaruhkan tanpa mengharapkan imbalan materi apapun..


saat gua baca salah satu surat kabar harian terbesar di negeri ini... diberitakan "200 aktivis 98 siap menyaingi artis untuk menduduki kursi di parlemen.. kalo dipikir-pikir dpr kita bakal jadi seru nih.. karena yang satu ahli aksi di depan kamera sedangkan yang lain jago aksi dijalanan.. hehe belum lagi nanti kayaknya di DPR kita juga kemungkinan bakal disemarakin ama kisah romansa artis dengan aktivis (infotainment laris tuh..)..

tapi yang lebih penting lagi bukan siapa yang menang atau yang kalah.. yang paling penting bisa gak mereka saling kerja sama untuk memajukan negara ini dan menjaga integritas dalam memegang amanah ini... atau jangan-jangan kedua kubu ini di DPR cuma bisa saling "intrik' satu sama lain entah itu berupa rebutan "proyek", membantah kalo nerima suap,atau malah mau maen smackdown..

oke,kita tinggal tunggu hasil kerja mereka kalo kepilih nanti..
masih harus kerja keras untuk berebeut kursi yang selama ini membuat anggota dewan tertidur lelap..(ianaja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar